Tips Merawat Sepatu: Jaga Sepatumu Jangan Cuma Jagain Dia

Gambar sepatu cowok warna coklat murah
Kalau rawat sepatu aja ngga bisa apalagi mau rawat rumah tangga bersama dia. 
Hallo! Kali ini Hamiimun mau bagi-bagi tips cara merawat sepatu agar tetap terlihat apik. Pasti kalian ngerasa kesel kan ketika tau sepatu kalian yang udah lama ngga dipake ternyata jadi rusak, kulitnya terkelupas (pengalaman pribadi sih).

Padahal bagi beberapa orang dengan menggunakan sepatu kesayangannya dapat meningkatkan rasa percaya dirinya, bahkan kewibawaannya.

Ada 5 cara yang bisa kalian lakukan untuk merawat sepatu kesayangan kalian agar tetap terlihat apik. Oke, langsung aja cekidoott...

1. Keluarkan Kaos Kaki
Gambar kaos kaki pria
Biasanya setelah kita pakai sepatu, otomatis ya kaos kakinya kita simpan di dalam sepatunya, iya mungkin ngga semua orang, tapi sebagian besar gitu. Ternyata kalau kita nyimpen kaos kaki di dalam sepatu dapat membuat sepatu kita jadi bau! (ya jelas sih ah).

Dari kaos kaki yang disimpan di dalam sepatu, udara jadi terhalang dan akhirnya membuat sepatu lembab, bau, bakteri terjebak di dalam sepatu. Karena itu pisahkan atau keluarkan kaos kaki kalian dari dalam sepatu kalian jika emang ngga dipake. Simpan di tempat lain.

2. Pakai Sepatu dalam Keadaan Kering
Gambar sepatu pria tahan air
(m.winnetnews.com)
Emang ada orang yang pake sepatu dengan kaki basah? Iya ada aja, kalau hujan kan basah (masa sih), atau habis dari toilet kakinya basah.

Naahh sebelum kalian memakai sepatu kesayangan kalian, biasakan keringkan dulu kaki kalian, jangan pake sepatu dengan kaki basah.

Karena kaki yang basah dapat menyebabkan bagian dalam sepatu kalian jadi bau dan kempes atauu yaa bagian dalamnya menyerap sedikit air gitulah.

Keringkan dulu kakinya sebelum pake sepatu. Dengan kaki yang kering juga bisa bikin aktivitas jadi lebih nyaman. Iya gatau kalau kamu ada kelainan betah dengan sepatu basah. Ada gitu kelainan betah sepatu basah?

3. Bersihkan Secara Rutin
Gambar tips Merawat Sepatu pria
Nah yang ini mah udah jelas harus banget dilakuin, kecuali bagi yang malas hehe (kayak sendirinya rajin ae). Bisa kalian bersihkan sepatu kalian dengan menyucinya 2 minggu sekali, atau yaa sebulan sekalilah kalau lagi ada moodnya hehe.

Ngga Cuma dicuci sih, biasain sebelum dipake, sepatunya dilap dulu pake kain kering biar debu-debu yang nempel pergi (pergi masuk paru-paru jadilah asma). Ngelap sepatunya pelan-pelan aja jangan emosi ntr malah rusak gegara emosi.

Selalu bersihkan sepatumu secara berkala dan kosisten biar sepatunya terlihat bagus seperti baru (Patrick star said: bagus seperti baru). Kalau masih malas juga bersihin sepatunya, yaudah bawa ke laundry sepatu (shoes care) kalau ada. Kalau masih malas, buang sepatunya! (malah gue yang emosi)

4. Simpan Sepatumu di Tempat Kering
Gambar rak sepatu kreatif
Seperti sebelumnya jangan pake basah-basahan (cukup dia aja yang basah! Sepatumu jangan. Lap buat nyuci yang basah). Simpan sepatu kesayanganmu di tempat yang kering.

Bisa nyimpen sepatu di rak sepatu yang kering. Selain biar tetap aman, nyimpen sepatu di rak juga buat menjaga kebersihan dan ke-estetik-an lingkungan sekitar (lingkungan sepatu).

Pilih juga tempat buat naruh rak sepatunya di tempat yang cermat, jangan di bawah atap yang bocor sama aja buhung itu mah! INGAT! YANG KERING (mohon maap caps jebol).

Area yang lembab juga bahaya, hindari biar ngga ada jamur yang nempel di sepatu kalian. Kasih juga kamper di sekitar rak sepatu biar ngga ada kecoa-kecoa yang tersesat (apalagi kecoa terbang).

5. Simpan Sepatu di Kardus Bawaan
Gambar sepatu cewek warna biru murah
Nah ini yang terakhir. Cuma orang-orang yang punya rumah mewah luas aja yang masih nyimpen kardus sepatu di rumahnya (diskriminasi woy!). Iya emangnya lo mau apa nyimpen kardus sepatu dah? Iya ada juga sih ah orang yang emang nyimpen kardus sepatu.

Eits jangan salah! Barangkali ada yang masih nyimpen. Barangkali nih ya, barangkali lho barangkali (barangkali: batu, ikan, sampah, plastik).

Kardus sepatu fungsinya bukan cuma buat packaging semata dari toko ke tempat konsumen. Tapi bisa kalian pake buat nyimpen sepatu yang jarang dipake.

Kan di dalam kotak biasanya ada busa atau kertas pelindung dan silica gel tuh, nah lumayan buat jaga kualitas sepatu biar tetap apik, ngga dikunjungi jamur untuk silaturahmi (apaan sih garink).
***
Oke. Sekian pembahasan mengenai cara merawat sepatu agar tetap apik. Maapkeun kalau aneh, semoga bermanfaat buat...sepatu kalian.

Selalu rawat sepatu kalian, kalau rawat sepatu aja ngga bisa apalagi mau rawat rumah tangga bersama dia..hehe

Makasiii jangan lupa bahagia dan share artikel ini ke temen kalian yang sepatunya kumel kayak mukanya hehe (diskriminasi lagi).

Banner : jualo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Sepatu: Jaga Sepatumu Jangan Cuma Jagain Dia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel