Hanya 3 Tahap, Mudah Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri

Bagi kamu yang ingin tidurnya rileks, bebas dari nyamuk dan sebagainya, pokoknya tidur rileks, ada yang bisa kamu lakukan agar tidurmu rileks, yaitu dengan menggunakan lilin aroma terapi.

Gambar cara mudah membuat lilin aroma terapi

Ngga perlu beli buat menggunakan lilin aroma terapi ini, kamu cukup membuatnya saja.

Gampang kok membuatnya. Hanya 3 tahap!

Berikut cara mudah membuat lilin aroma terapi sendiri dengan 3 tahap.

Alat dan Bahan

  • Paraffin/beeswax/potongan lilin
  • Benang kasur
  • Minyak essensial/aroma terapi
  • Pewarna/crayon/cat minyak
  • Panci kecil
  • Kaleng bekas
  • Gelas kecil transparan
  • Tusuk satai (lebih panjang dari diameter mulut gelas)


Cara Membuat

Paraffin sebagai bahan utama (bisa beli di toko kimia) dalam pembuatan lilin aroma terapi karena bahan ini cepat mencair, murah, dan mudah diwarnai dan diberi wangian.

Kalau ribet menggunakan paraffin, kamu bisa menggunakan potongan lilin putih yang biasa digunakan ketika mati lampu. Sedangkan warna, sesuaikan selera masing-masing.


1. Didihkan air dalam panci. Lelehkan paraffin/potongan lilin dengan cara memasukkannya ke dalam kaleng bekas. Masukan kaleng bekas ke panci air. Jaga agar air tidak masuk ke kaleng dan bercampur dengan paraffin.


2. Beri pewarna. Setelah paraffin meleleh, tambahkan crayon atau pewarna secukupnya, lalu aduk menggunakan pengaduk kayu. Siapkan gelas sebagai cetakan. Agar benang kasur sebagai sumbu dapat tegak di tengah, ikat dengan batang lidi dan posisikan di tengah.


3. Masukkan minyak essensial. Campur minyak essensial (sekitar 10 tetes) ke dalam campuran paraffin dan pewarna, lalu angkat kaleng dari panci. Kalau ingin lilinnya beraroma mengusir nyamuk, ganti minyak essensial dengan parutan kulit jeruk atau sereh. Masukkan bahan ke cetakan gelas transparan. Tunggu hingga kering.

Baca juga : Manfaatkan Waktu Luang dengan Berkreasi 

Ya! Selesai! Hanya tiga tahap, simpel banget, tapi tetep harus teliti ya. Hanya begitu saja dalam pembuatan lilin aroma terapi.

Sekian selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hanya 3 Tahap, Mudah Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel