Review Buku Kun Anta Versi Hamiimun Mantap Abis Ga Bikin Bosen 99%

Buku Kun Anta

Judul buku yang direview kali ini adalah “Kun Anta” yang ditulis oleh @NegeriAkhirat. Sampulnya didesain oleh Adam S. Muhsinin dan diterbitkan oleh Wahyu Qolbu di Jakarta tahun 2016 dengan 226 halaman. Di dalam bukunya terdapat bacaan dan komik. Nah untuk komikusnya sendiri yakni Angga Priatna.

Kun Anta, mampu memasuki lubuk hati para muslimah untuk hijrah, Cantik dari hati Cantik jadi diri sendiri. “Wanita yang senantiasa memelihara ketakwaan akan dapat mengalahkan kecantikan yang hanya dimiliki lahiriah.” (Teh Ninih Muthmainah)

Ada hal-hal yang perlu dibatasi dalam aktivitas seorang muslimah dan ada hal-hal yang hanya dialami seorang muslimah. Seperti dalam kutipan di buku tersebut,  “Dan janganlah kalian merasa iri terhadap apa yang telah dikaruniakan Allah kepada sebagian di antara kalian atas sebagian yang lain. Bagi para laki-laki terdapat yang mereka kerjakan. Dan bagi para wanita pun terdapat bagian dari apa yang mereka usahakan. Dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Q.S An-Nisa’: 32)

Tidak hanya itu, kalian akan dikisahkan kisah-kisah para sahabat. Tentunya cerita tersebut sudah dikemas seringkas mungkin dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami sehingga kalian tidak akan merasa bosan.

Ada juga kutipan yang menyadarkan diri untuk selalu bersyukur. Wahai muslimah, tutur katamu indah, tingkah lakumu selalu mengundang bahagia, senyummu bernilai sedekah, ketenanganmu adalah anugerah, kasih sayang darimu begitu mulia, ujian yang berbalut kesabaranmu akan berujung berkah, karena engkau diciptakan oleh Sang Maha Sempurna.

Tambah lagi ada AMALAN-AMALAN  UNTUK MEMANCARKAN KECANTIKAN SEORANG MUSLIMAH. Mau tau? Salah satunya menjaga lisan. (Hal 60) Imam Syafi’i pernah mengatakan : “Jagalah lisanmu! Jangan kamu menyebut kekurangan seseorang karena kamu pun mempunyai kekurangan dan orang lain mempunyai lisan. Jagalah matamu! Jika terlihat olehmu aib suatu kaum, katakanlah ‘Hai mataku, orang lain pun mempunyai mata’.”

Buku ini memuat perihal muslimah cantik, tipsnya, hukum menggunakan cadar, menjadi muslimah sejati, tidak umbar kecantikan, manfaat wudhu untuk kecantikan, cerita-cerita hijrah termasuk proses hijrah seorang dugem dan masih banyak lagi, serta motivasi untuk hijrah. Buku ini pun dapat dibawa kemanapun karena ukurannya tidak besar dan halamannya tidak terlalu banyak sehingga tidak memakan tempat dan tidak berat.

Buat kalian yang belum tahu bukunya atau yang sudah tahu tapi enggan membaca. Kalau mau hijrah? Ayo! Jangan dengarkan mereka yang menghambat proses hijrahmu! Jadi, buku ini layak dibacakah? Jelaslah layak banget, udah best seller lohh! Cover bukunya juga menarik, bacaan di dalamnya pun tidak melulu tulisan hitam dengan kertas putih, semua disajikan semenarik mungkin. Hamiimun kasih nilai 9,9 dari 10 karena menurut hamiimun yang sempurna itu ialah Allah yang Maha Pencipta. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Kun Anta Versi Hamiimun Mantap Abis Ga Bikin Bosen 99%"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel