Dieng-Jangan Coba ke sini Nanti Ketagihan!



 
pesona dan panorama Dieng negeri di atas awan

"Dieng ibarat kepingan surga, negeri para dewa dewi berada dengan segala kesederhanaan dan keindahan."


Mendapat julukan dengan sebutan negeri di atas awan memang pantas didapatkan oleh Dieng. Dieng menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang begitu terkenal belakangan ini, bahkan sejak lama. Hal ini dikarenakan pesonanya yang begitu menakjubkan, sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan yang menyenangkan.

Keindahan alam Dieng tidak diragukan lagi, baik dalam negeri ataupun luar negeri. Sebagai tempat wisata andalan di Jawa Tengah, dataran tinggi Dieng yang terletak di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara telah menawarkan lebih dari 37 obyek wisata yang telah diakui dunia.

Keindahan Dieng, bukan hanya sekedar keindahan alam semata. Namun, kebudayaan yang ada di dataran tinggi Dieng begitu menarik para turis untuk mengunjunginya. Gabungan antara keindahan panorama alam dan keagungan budaya sisa peninggalan masa lalu hingga sampai kini menjadikan Dieng memiliki nilai tambah tersendiri dibanding dengan destinasi wisata lain.

Pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan suasana yang asri menjadikan dataran tinggi Dieng sebagai pilihan tempat wisata yang tepat untuk kamu kunjungi. Namun, dari berbagai macam tempat wisata yang ada di Dieng, tempat-tempat ini yang wajib banget kamu kunjungi.

1. Indahnya Sunrise di Bukit Sikunir
Gambar Bukit Sikunir Dieng
Bukit Sikunir (source : www.goodnewsfromindonesia.id)
Pemandangan yang begitu menakjubkan akan disuguhkan oleh Bukit Sikunir. Para pengunjung disarankam berangkat ke Bukit Sikunir ketika subuh agar tidak melewatkan moment golden sunrise dan menjadi spot foto dengan latar belakang matahari terbit terbaik di Dieng.

2. Telaga Warna yang Memanjakan Mata
Gambar Telaga Warna Dieng
Telaga Warna (source : www.dakatour.com)

Objek wisata yang satu ini akan memanjakan mata pengunjung dengan danau kecil yang memiliki berbagai warna akibat dari belerang yang ada di dataran tinggi Dieng. Untuk menikmati keindahan dari Telaga Warna, kamu harus mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga tersebut. Namun, jika kamu tidak ingin mendaki kamu hanya perlu duduk di tepian telaga untuk menikmati keindahannya.

Baca Juga : Spot Lain Dari Telaga Warna

3. Candi Arjuna yang Populer
Gambar Candi Arjuna Dieng
Candi Arjuna (source : www.objekwisatadieng.com)
Candi Arjuna merupakan salah satu candi Hindu yang ada di dataran tinggi Dieng. Dalam kawasan Candi Arjuna, terdapat lima buah candi yang berjajar lurus. Selain itu taman yang ada disekitar candi sangat bersih dan pemandangan yang mengelilingi komplek Candi Arjuna mampu memanjakan mata.

4. Kawah Sikidang yang Wajib dikunjungi
Gambar Kawah Sikidang Dieng
Kawah Sikidang ( source : www.berdesa.com)
Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Dieng tanpa mengunjungi salah satu kawah yang dimilikinya. Salah satu kawah yang wajib dikunjungi adalah Kawah Sikidang, lokasinya yang dekat dengan Candi Arjuna dan Bukit Sikunir membuat kawah ini tak boleh sampai terlewatkan. Selain menikmati keindahan kawah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kerajinan tradisional di Dieng.

5. Mengenal Indahnya Budaya Dieng
Dieng Culture Festival (source : www.prelo.co.id)
Dieng bukan hanya dianugerahi keindahan alamnya saja. Namun, budayanya juga merupakan anugrah terbesar yang dimiliki Dieng. Kalian bisa melihat kebudayaan Dieng pada acara Dieng Culture Festival yang hanya diadakan satu kali dalam setahun. Acara yang diadakan tiga hari dua malam ini mampu memikat para wisatawan lokal ataupun mancanegara dan tentunya membuat mereka semakin jatuh cinta dengan Dieng. Acara ini biasanya diadakan saat awal bulan agustus dan untuk tahun ini, Dieng Culture Festival akan diadakan pada tanggal 2-4 Agustus 2019, kamu berminat untuk datang?

Selain tempat wisata di atas, tentunya masih banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di dataran tinggi Dieng. Kamu tidak akan menyesal jika menjadikan Dieng menjadi destinasi wajib wisatamu.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel