Pantai Pandawa - Pesona Bali yang Tersembunyi

Siapa yang tidak tahu dengan Bali? Pulau Dewata yang menyimpan berbagai macam keindahan yang membuat kagum bagi siapapun yang mengujunginya.

Pantai Pandawa Bali
(source: @gnfi) 

Berbagai macam keindahan dipamerkan oleh pulau dewata. Mulai dari karya seni, budaya hingga panorama alam yang begitu sempurna. Pantas saja tempat ini dijuluki surga dunia.

Baca Juga : Spot Lain Dari Telaga Warna 

Pesona Bali tentunya dikenal bukan hanya dalam negeri, melainkan diseluruh penjuru dunia. Bahkan banyak dari wisatawan asing yang tidak mengetahui Indonesia, namun mereka tahu betul akan keindahan Bali. Keindahannya inilah yang membuat Bali begitu terkenal di mata wisatawan asing.

Dan belum lengkap rasanya jika membahas Bali, namun tidak membahas pantai yang dimilikinya. Bali terkenal sekali akan begitu banyak pantai yang mampu memanjakan mata.

Mulai dari Pantai Kuta yang begitu terkenal, Pantai Sanur yang menawarkan keindahan sunrise, hingga sunset yang begitu indah di Tanah Lot. Ketiga pantai tersebut adalah sebagian kecil dari pantai yang ada di Bali. Dan banyak pantai indah di Bali yang masih tersembunyi, salah satunya adalah Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa atau dikenal juga dengan sebutan Pantai Rahasia (Secret Beach) karena letaknya berada dibalik perbukitan. Letak pantai ini berada di daerah wisata Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Karena lokasinya yang sulit dijangkau membuat pantai ini memiliki sedikit pengunjung.

Ketika hendak menuju Pantai Pandawa, wisatawan akan disambut dengan tebing-tebing besar yang ada di sisi jalannya dan pada salah satu sisinya terdapat pahatan patung tokoh wewayangan. Yaitu, lima patung pandawa dan kunti. Keenam patung tersebut berurutan mulai dari Dewi Kunti, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Pemandangan tebing-tebing tersebut tentunya membuat takjub akan keindahan pantai ini. Ketika mulai memasuki wilayah pantai, kita akan semakin dibuat takjub oleh Pantai Pandawa. Hamparan pasir putih, laut yang terbentang berwarna biru kehijauan dan warna birunya langit yang semakin membuat kita takjub.

Baca Juga : Dieng-Jangan Coba ke Sini Nanti Ketagihan 

Pemandangan tersebut akan membuat kita bersyukur kepada Sang Pencipta dan tentunya pemandangan tersebut mampu melepas kita dari berbagai penat di kepala karena kesibukan dunia.

Untuk harga tiket yang ditawarkanpun begitu murah. Yaitu : Rp. 8000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 15000 untuk wisatawan manca negara.

Hal ini tentu sangat sebanding dengan keindahan yang kita dapat, hanya dengan delapan ribu rupiah kita mampu melihat ciptaan Tuhan yang begitu mengagumkan.

Dan tentunya wisatawan tidak hanya berdiam diri melihat keindahan Pantai Pandawa. Wisatawan dapat melakukan berbagai macam kegiatan.

Mulai dari berkeliling pantai dengan kano yang disewakan dengan harga Rp.25000/jam, bermain paralayang di atas Bukit Timbis dengan harga yang disewakan sebesar Rp. 400 ribu, berselancar, berjemur, mengamati budidaya rumput laut dan berbagai macam kegiatan lain yang dapat kita lakukan di sana.

Walaupun letak pantai ini tersembunyi, pemerintah sudah memberikan perhatian kepada Pantai Pandawa. Hal ini membuat fasilitas ditempat ini begitu lengkap dan tentunya tidak mengecewakan wisatawan.

Pantai Pandawa Bali

Fasilitas yang terdapat di Pantai Pandawa diantaranya yaitu, area parkir yang luas, kamar bilas dan toilet, tempat SPA, tempat makan, pelayanan informasi dan ambulance.

Baca Juga : Begini 5 Cara Mudah Selamatkan Planet Dari Plastik 

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah Pantai Pandawa masuk ke dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi saat berada di Pulau Dewata nanti?

Walaupun lokasi yang sulit dijangkau, namun dengan keindahan yang ditawarkan, harga tiket yamg sangat murah dan fasilitas yang begitu lengkap, tidak ada alasan bagi kalian tidak mencantumkan Pantai Pandawa menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Pulau Dewata.

(Rate: 4.8/5)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pantai Pandawa - Pesona Bali yang Tersembunyi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel