Suka Minum Air Lemon? Simak Penjelasannya


Ceritanya beberapa minggu yang lalu gue nggak pernah absen liat storynya @maryangline_ gatau sih gue juga kenapa, mungkin karena karakternya yang unik. Dan beberapa minggu yang lalu bahkan sampai sekarang, si Mary ini sering ngestory air lemon entah itu tentang manfaat atau ngerepost followersnya yang teracuni oleh Mary. 

Manfaat buah lemon
(gambar : www.healthline.com) 


So, jadilah gue sekarang mau sedikit berbagi tentang air lemon ini, sebenernya gue tahu air lemon itu bagus buat kesehatan semenjak kelas 11 SMA. Ya karena waktu itu gue masa bodo amat dengan kesehatan, akhirnya gue skip deh, nggak peduli tentang air lemok itu, bahkan temen sebangku gue mengonsumsipun gue nggak tertarik. 

Ya apa rasanya gitu minum air putih ditambah perasan lemon, mana lemon itu harganya lumayan mahal, hehehe. Tapi, sekarang kok gue agak menyesal yah kenapa dulu nggak mengonsumsi air lemon huhuhu. 

Nah, biar kalian nggak menyesal kayak gue, mending kalian konsumsi air lemon sekarang deh, di tulisan ini gue mau menjelaskan apa aja manfaat dari air lemon dan dampak negatifnya. So mari kita bahas! 

5 Manfaat air lemon:

1. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung

Selain karena kandungan vitamin C nya yang tinggi yang baik untuk jantung, ternyata senyawa serat dari lemon ini bisa juga untuk menurunkan risiko penyakit jantung loh! 

Nah buat kalian yang sering dikagetin sama hasil ujian, boleh nih sering-sering mengonsumsi air lemon biar nggak jantungan, hahaha. 

2. Menurunkan berat badan

Sepertinya sebagian besar dari kalian udah tau kalau mengonsumsi air lemon ini bisa membantu proses diet hehehe. Apalagi kalau kaliam minumnya dengan mencampurkan air lemon dan air hangat atau bisa juga ditambah madu! 

Tapi, sepertinya harus diimbangi dengan olahraga dan mengatur pola makan deh, soalnya gue tanya ke temen gue yang mengonsumsi air lemon, kata dia nggak ada perubahan dalam berat badannya. Ya mungkin karena doi jarang olahraga dan nggak bisa ngatur pola makan juga sih yah. 

3. Membantu mencegah batu ginjal

Mengonsumsi air lemon dapat membantu mendapatkan asam sitrat yang lebih banyak untuk mencegah batu ginjal. Biasanya dikonsumsi sebanyak setengah jus perhari gaes! Nggak usah banyak-banyak, lemon tuh mahal, apalagi untuk kalangan mahasiswa ya kan? 

4. Detox tubuh 

Untuk melakukan detoksifikasi di dalam tubuh, kalian cukup minum air lemon setiap pagi saat lambung masih kosong. Sebaiknya dilakukan secafa rutin yah agar efeknya bisa dirasakan jangka panjang. 

5. Baik untuk perut

Kata Mary, menurut pengalamannya juga, mengonsumsi air lemon dengan rutin bisa membantu proses pencernaan. Bahkan untuk sistem pencernaan yang buruk sekalipun. 

Berdasarkan pengalamannya, dia pernah nggak buang air besar selama satu minggu dan dia dulu mengatasinya dengan minum dulcolax langsung 3 tablet, padahal dia udah ngejaga pola makan dia dengan mengonsumsi buah dan sayur, tapi tetap aja kayak gitu. 


Dia juga udah nyoba mengonsumsi jeruk nipis tapi nggak begitu ngefek. Dan pada akhirnya dia memutuskan untuk mencoba mengonsumsi air lemon selama 7 hari eh pencernaan dia membaik. Jadi, ampuh banget gitu buat pencernaan. 

Manfaat air putih +lemon
(gambar : m.detik.com)

Kekurangan air lemon:

Disamping menfaatnya yang begitu banyak, ternyata mengonsumsi air lemon juga ada dampak buruknya loh! Karena kandungan asam yang ada dalam lemon ini terlalu tinggi, bisa merusak email gigi. 

Kalau kalian mengonsumsinya tiap hari atau sering itu bisa ngebuat gigi kalian rentan berlubang. Tapi tenang aja, kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan sedotan kok! Bukan dengan gosok gigi setelah meminum air lemon yah! Itu juga bisa merusak email gigi. 

Untuk mengonsumsi air lemon, kalian bisa menggunakan 2 cara, diantaranya:
Iris lemon dan taruh saja di air. 

Ya kalau kalian mager untuk memeras lemonnya, bisa kalian lakuin cara ini, tapi kelemahannya lama kelamaan airnya akan pahit karena biji lemonnya. Dan kita juga nggak bisa mengira-ngira berapa banyak lemon yang kita konsumsi. 


Peras lemon dan ambil sari atau airnya
Air perasan lemon ini nanti kalian campur dengan air biasa atau air hangat yang suhunya harus di bawah 25 derajat, karena kalau di atas suhu itu, bisa -bisa mengurangi manfaat dari air lemonnya. 

Tapi, untuk kalian yang nggak mau ribet-ribet, kalian bisa membeli air lemonnya aja. Banyak kok sekarang olshop-olshop yang menjual air lemon asli. 

Ingat yah, air lemon murni, jangan yang ditambah gula atau apapun itu, biar manfaatnya maksimal. 

So guys, begitulah kira-kira manfaat, kekurangan, dan bagaimana cara mengonsumsi air lemon. Maafkan jika singkat, padat, dan kurang jelas, hehehe. Tapi, selain untuk kesehatan tubuh, air lemon juga bisa untuk mencerahkan kulit loh! Jadi, jangan males-males minum air lemon yah hehehe.


Source: 
@Maryangline_, m.detik.com, doktersehat.com 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Suka Minum Air Lemon? Simak Penjelasannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel