Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil UGM || Kampus dan Jurusan Impianmukah?

Gambar wallpaper UGM
(UGM - gambar cdn.idntimes.com)

Selamat datang mahasiswa biasa di kampus yang biasa-biasa saja.” 

Siapa sih yang ngga tahu UGM ? Hayooo, kampus impianmu kah?

Jadi, UGM itu singkatan dari Universitas Gadjah Mada. UGM didirikan oleh  Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949.

Kampus UGM terletak di Yogyakarta merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka. Universitas Gadjah Mada berlokasi di Kampus Bulaksumur, Yogyakarta. (wikipedia)

Nah, di sini gue udah punya Narasumber nih. Si kakak ganteng dari UGM. Jurusan dia sarjana terapan atau bisa dibilang D4.

Menurut kakak ganteng, jurusan yang ia geluti hampir sama dengan S1 Teknik Sipil. Bedanya, jurusan dia lebih banyak praktiknya.

Dia bilang kalau anak-anak yang milih S1 Teknik Sipil itu, matkulnya masih ada hubungannya dengan SMA seperti tingkat lanjutan dari materi SMA.

Sedangkan di jurusannya itu langsung belajar tentang teknik sipilnya sendiri, ngga diajarin matkul teknik yang umum dulu.

Kata dia, sebenernya untuk yang dulunya dari SMA dan awalnya ngga tau apa-apa tentang teknik sipil tuh kadang kayak ngerasa sedikit kaget karena udah dikasih istilah yang aneh-aneh.

Oiya si kakak ganteng ini dari D4 Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil.

Okeh, karena gue penasaran nih sama jurusan kakak ganteng  ini.  Lo penasaran juga ngga? Baca nih, buat nambah pengetahuan.
Dari sini : web resmi UGM

gue ambil singkatnya aja ya. Tujuan prodi ini tu ya untuk mempersiapkan sarjana terapan bidang teknik sipil yang kompeten. Prospek kariernya bisa di BUMN, Pariwisata, Instansi Pemerintah dan lainnya.

Kakak ganteng bilang, waktu awal dia jadi maba. Kutipan yang dia ingat, “Selamat datang mahasiswa biasa di kampus yang biasa-biasa saja.”

Gue juga nanya ke kakak ganteng nih, gimana tugas-tugas yang diperoleh. Katanya sih, tugas tu deadlinenya bisa mepet. Jadi waktu tidur juga ngga nentu. Di mana ada waktu luang di situ saya tidur.

Nah, penting banget dong buat istirahat. Sediikit cerita aja nih. Si kakak ganteng pernang dikasih tugas kisaran jam 7 malam dan harus dikumpulin kisaran jam 7 pagi. Katanya, tugasnya banyak, gambar yang ribet.

Gambar itu harus skalatis, proporsional, dan ada hitungannya juga. Tapi kalau lo enjoy dan suka banget sama jurusan yang lo geluti. Lo pasti bakalan seneng ngerjainnya.

So, apa nih kampus jan jurusan impianmu?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel