Insomnia? Hanya Butuh Waktu 2 Menit untuk Terlelap


gambar cara menyembuhkan dan mengatasi insomnia

Tidur merupakan aktivitas yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Pola tidur yang baik merupakan kunci untuk aktivitas sehari-hari agar tubuh lebih fit dan mendapatkan banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun sayangnya, banyak dari kita yang memiliki masalah pada kualitas tidur. Salah satunya adalah tidak bisa tidur dengan cepat. Padahal, jika kita kurang tidur maka berbagai macam penyakit akan muncul, mulai dari yang ringan hingga serius. Salah satu penyakit yang disebabkan karena tidur kita yang tidak berkualitas adalah tidak fokus, menurunnya daya ingat hingga inflamasi.

Namun, jangan khawatir untuk kamu yang punya masalah tidur. Ada beberapa tips agar kamu bisa tidur dengan cepat hanya dalam waktu dua menit. Dilansir dari metro.co.uk bahwa teknik ini memiliki tingkat keberhasilan 96% setelah enam minggu latihan.

Pertama istirahatkan otot-otot pada wajah, lidah, rahang dan sekitar mata terasa relaks. Kemudian posisikan bahu serendah mungkin sebelum merelaks kan lengan bagian atas dan bawah disalah satu sisi, lalu lanjutkan sisi yang lain. Hembuskan nafas, relakskan dada dan kendurkan kaki dari bagian paha menuju ke kaki bagian bawah. Setelah tubuhmu terasa relaks, selama sepuluh detik, kamu harus berusaha menjernihkan pikiran.

Menurut buku Relax and Win: Championship Performance, ada tiga metode yang membantu menjernihkan pikiran.
Pertama, bayangkan dirimu berbaring disebuah kano di danau yang tenang dengan langit biru di atasnya.
Kedua bayangkan dirimu meringkuk di tempat tidur dalam ruangan gelap gulita.
Ketiga, ulangi kata-kata "jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir" dalam pikiranmu selama sepuluh detik.

Gambar tidur di tempat gelap
Tidur di tempat gelap (source : beritasubhanallah.blogspot.com)

Metode ini dapat digunakan untuk penderita insomnia karena kebanyakan orang memiliki masalah tidur dengan tidak mendapatkan tidur dengan cukup dan tidak tidur dengan tenang sehingga kualitas tidurnya menjadi buruk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel